Cara Membedakan HP Samsung Galaxy Asli Atau Supercopy

Cara Membedakan HP Samsung Galaxy Asli Atau Supercopy – Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik asal Korea yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Iya, salah satu produk andalan samsung adalah smartphone android seperti samsung S6, samsung galaxy Note 4, Note 3, S5, S4 dan masih banyak lagi type lainnya. Selain memiliki kualitas yang bagus, samsung juga selalu memberikan penyegaran disetiap produknya dengan memberikan berbagai fitur menarik didalamnya. Sehingga tidak heran jika smartphone samsung galaxy semakin dicintai, tidak hanya di Korea tapi juga di negara-negara lain seperti di Indonesia.

Iya, semakin tinggi pohon itu tumbuh, maka semakin kencang juga angin itu meniup. Peribahasa itu nampaknya menjadi salah satu tantangan bagi perusahaan asal Korea ini. Bagaimana tidak, saat ini semakin banyak handphone samsung galaxy replika/supercopy yang sudah beredar dipasaran. Tentu hal tersebut akan sangat meresahkan banyak pihak, baik dari sisi konsumen maupun produsennya. Karena nama baik samsung sedikit banyak akan ikut tercoreng dengan kejadian ini, dan bagi pengguna awam pun akan merasa kesulitan dalam membedakan antara hp samsung galaxy asli dan replika / supercopy.

Cara Membedakan HP Samsung Galaxy Asli Atau Supercopy
Cara Membedakan HP Samsung Galaxy Asli Atau Supercopy

Maka dari itu, kita harus lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam membeli handphone samsung galaxy ini, karena antara samsung galaxy asli dan samsung galaxy replika / supercopy hampir tidak ada bedanya. Namun meski dibuat mirip dengan produk aslinya, tentu masih memiliki perbedaan yang bisa kita lihat dibandingkan dengan produk aslinya. Maka dari itu, disini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai cara membedakan HP samsung galaxy asli atau supercopy agar nantinya anda bisa lebih jeli dan tidak tertipu dengan produk palsu dari samsung galaxy. Berikut ulasannya.

Baca Juga  Cara Daftar Paket Internet Telkomsel | AS & Simpati Loop

Cara Membedakan HP Samsung Galaxy Asli atau Supercopy :

  • Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mengecek tampilan fisik. Sekias memang hampir tidak ada bedanya antara samsung galaxy asli dengan replika / supercopy. Tapi jika lebih dicermati, terdapat perbedaan antara bodi yang asli dan yang replika, terutama pada bagian detail dan tombol. Perbedaan yang bisa anda lihat adalah jarak dan tombol home. Biasanya Samsung galaxy replika memiliki jarak lebih jauh antara layar dengan tombol home jika dibandingkan dengan smartphone samsung galaxy asli yang memiliki jarak yang lebih pendek antara tombol home dengan layarnya.
  • Cara kedua, anda bisa melakukan cek IMEI pada smartphone samsung galaxy yang akan anda beli. Biasanya untuk samsung galaxy replika / supercopy antara IMEI di handphone dan di kardus tidak sama.
  • Cara ketiga yaitu terdapat pada harga. Biasanya harga samsung galaxy replika / supercopy dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga samsung galaxy aslinya.
  • Cara keempat yaitu dengan melakukan cek fisik. Biasanya samsung galaxy asli jika dalam kondisi baru terdapat wrapping plastic berlogo samsung yang mengelilingi sisi handphone.
  • Cara kelima adalah dengan melihat segel yang terdapat pada smartphone samsung galaxy dan baterai. Pada samsung galaxy asli, segel berupa hologram 3 dimensi yang bertuliskan SEIN dan Samsung yang tertempel rapi pada bagian dalam handphone dan baterainya.
  • Cara keenam adalah dengan melihat pada resolusi kecerahan gambar dan kamera. Samsung galaxy asli memiliki resolusi / ketajaman gambar yang tinggi dan nyaman dimata dan untuk samsung galaxy replika / supercopy biasanya memiliki resolusi gambar yang rendah.

Iya dengan beredarnya samsung galaxy replika / supercopy mengharuskan anda untuk lebih teliti lagi dan mengetahui cara membedakan hp samsung galaxy asli dan supercopy / replika. Saran kami, lebih baiknya jika anda membeli smartphone samsung galaxy ini secara COD atau datang langusng ke counter dibandingkan membeli secara online karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekiand dari kami semoga bermanfaat.